Emery Hormati Keputusan Gazidis

London: Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku memiliki hubungan yang erat dengan Ivan Gazidis, mantan CEO Arsenal. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Gazidis adalah pribadi yang profesional.

“Tiga bulan pertama bersama Ivan sangat penting bagi saya karena ia adalah orang yang besar dan profesional juga. Hubungan kami sangat erat dalam tiga bulan itu,” papar Emery seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

Baca juga: Arsenal Tunjuk Dua Orang untuk Gantikan Gazidis

Meski telah hengkang dari klub, Emery mengatakan bahwa dirinya menghormati keputusan yang diambil Gazidis. Ia juga percaya bahwa Gazidis menemukan orang yang tepat untuk menggantikan perannya di Emirates.

“Kami membicarakan sepak bola, manajemen, seberapa besar Arsenal sebagai klub, dan tanggung jawab yang kami miliki. Itu adalah keputusan pribadinya dan saya menghormati itu. Saya tahu Ivan menemukan pengganti yang terbaik bagi dirinya untuk mengemban tanggung jawab di sini dan melanjutkan pekerjaan baiknya,” tutur pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Gazidis memutuskan untuk meninggalkan The Gunners setelah berada di klub London Utara itu selama 10 tahun. Ia akan menanggalkan jabatannya di Arsenal pada akhir Oktober dan memulai petualangan barunya bersama AC Milan pada 1 Desember mendatang.

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018

(FIR)