City Bakal Sulit Ulangi Kisah Hebat Musim Lalu

Manchester: Kiper Manchester City Ederson meragukan timnya bisa mengulangi kisah hebat pada musim lalu. Namun, ia tetap percaya The Citizens mampu meraih gelar pada musim 2018–2019.

City memang tampil impresif pada musim 2017–2018. Dua gelar yang digondol tim besutan Josep “Pep” Guardiola itu menjadi bukti sahihnya. Kedua gelar itu di antaranya Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Banjir rekor juga mereka ciptakan sepanjang musim lalu. Beberapa di antaranya yang paling diingat adalah rekor dengan meraih poin terbanyak (100 poin) dan kemenangan beruntun terbanyak (18 kemenangan) di Liga Primer Inggris.

Baca: Profil Felix Brych, Wasit yang Mengusir Cristiano Ronaldo

“Kami sadar mengulangi rekor itu akan sulit. Musim lalu, kami melakukan perjalanan yang hampir sempurna, mencapai target kami, dan memecahkan rekor dan kemenangan yang sangat sulit dicapai,” ujar Ederson.

“Seberapa sulit mempertahankan gelar untuk tim menunjukkan betapa kompetitif liga ini. Betapa sulit untuk menang. Tetapi, saya pikir jika kami dapat mempertahankan gaya permainan, etika, dan cara kerja sama, kami akan memiliki peluang untuk memenangkan liga,” tambahnya.

City sedang menjadi sorotan saat ini. Hal itu tak lepas dari hasil yang didapat Sky Blue saat bertandang ke markas Olympique Lyonnais pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions 2018–2019, Kamis 20 September. Pada laga tersebut, City di luar dugaan kalah dengan skor 1-2.

Baca: Alasan Sarri Tidak Membawa Hazard Lawan PAOK

Namun, Ederson meminta untuk timnya segera melupakan hasil buruk tersebut. Ia ingin rekan-rekan setimnya bisa fokus ke pertandingan selanjutnya.

“Kami memiliki kapasitas untuk mengatasi situasi ini. Jelas kami lebih senang mengawali Liga Champions dengan kemenangan. Tetapi, kami harus tetap menjaga ketenangan, fokus pada pertandingan berikutnya, dan menunjukkan kembali performa terbaik kami selama ini,” kata Ederson.

Selanjutnya, City dijadwalkan bertandang ke markas Cardiff City pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2018–2019, Sabtu 22 September. (Sky Sports)

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018

(ACF)