Emirates Sepi Penonton, Emery Santai

London: Arsenal berhasil memenangkan laga perdana babak grup Liga Europa dengan kemenangan meyakinkan atas Vorskla dengan skor 4-2 di Stadion Emirates. Dalam laga tersebut Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua gol dan Danny Welbeck serta Mesut Oezil masing-masing menyumbang satu gol.

Meski demikian, stadion kebanggaan Arsenal tersebut terlihat sepi penonton. Hal ini dapat dimaklumi oleh sang manajer, Unai Emery. Menurutnya suporter akan memenuhi stadion jika mereka melihat timnya bermain baik di kandang.

Baca juga: November, Kevin De Bruyne Comeback

“Kami baru memulai kompetisi ini dan di kompetisi ini kami harus menunjukkan kepada suporter bahwa kami antusias berpartisipasi di kompetisi ini, dan kami ingin melakukan yang terbaik di Liga Europa,” tutur Emery di situs resmi klub.

“Saya pikir, selangkah demi selangkah, para suporter akan mulai berdatangan. Sedikit demi sedikit para suporter akan mendukung kami, tapi ini adalah pekerjaan kami untuk memberi mereka alasan menonton kami,” tegasnya.

Kemenangan atas Vorskla membuat Arsenal nyaman bercokol di puncak klasemen grup E dengan torehan tiga poin. The Gunners unggul selisih gol atas Sporting Lisbon yang berada di posisi kedua dengan nilai sama.

Video: Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018

(REN)