Mario Gotze Disarankan Gabung Liverpool

Mario Gotze. (Foto; Elsa/Getty Images/AFP)

Jakarta: Mantan pemain Borussia Dormund, Kevin Grosskreutz memberikan saran kepada Mario Gotze. Ia merasa kariernya bisa kembali hidup jika bergabung dengan Juergen Klopp di Liverpool.

Karier Gotze dalam empat tahun belakangan terus meredup. Gelandang berusia 26 tahun itu kehilangan kepercayaan di timnas Jerman dan juga Dortmund.

Musim ini saja dirinya baru bermain sebanyak dua kali saja. Grosskreutz prihatin dengan kondisi tersebut, dan menyarankan supaya Gotze berani mengambiil tindakan riil, yakni pindah ke Liverpol.

“Saya sangat sedih melihat Mario Gotze saat ini karena ia menjadi bahan pemberitaan. Seakan-akan cuma dia, setiap hari,” kata Grosskreutz kepada Sky in Germany.

“Waktu lawan Brugge misalnya, semua pemain bermain buruk, tapi dia yang menjai sorotan. Mungkin ada baiknya dia hijrah ke luar negeri, mencari kedamaian dan mengembalikan kariernya. Klopp tahu betul sosok Gotze, dia akan cocok di Liverpool,” tambahnya.

Klopp memang menjadi salah seorang yang paling berjasa mengorbitkan Gotze. Bayern Muenchen sempat mendapatkannya, tapi dikembalikan ke Dortmund.

Video: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Thailand