Lawan Chelsea, Klopp Andalkan Mignolet

Liverpool: Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memastikan kiper Simon Mignolet bakal dimainkan sejak awal. Seperti diketahui, The Reds bakal berhadapan dengan Chelsea dalam laga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis 27 September dini hari WIB.

Selain Mignolet, Klopp juga mengindikasikan bakal melakukan sejumlah perombakan susunan pemain dibandingkan saat mengalahkan Southampton dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu 22 September lalu. Kendati melakukan rotasi, Klopp meyakini kalau Liverpool akan menurunkan skuat terbaik saat menjamu Chelsea.

“Simon Mignolet akan start, sisanya anda semua harus menunggu sampai besok, tapi saya pastikan kami menurunkan tim kuat, percayalah,” kata Klopp.

Klopp juga enggan menyebutkan secara rinci berapa banyak perubahan pemain yang akan dilakukannya. Terkait kondisi Virgil van Dijk yang harus ditarik keluar dalam laga melawan Southampton, Klopp menyebut keadaannya membaik. Namun belum bisa dipastikan ia akan tampil atau tidak saat menghadapi Chelsea di Piala Liga.

Klik di sini: Prediksi Indonesia U-19 vs Tiongkok: Rapatkan Pertahanan demi Hasil Maksimal

“Kondisinya jauh lebih baik. Kami akan meninjau lebih setelah ia datang dan menentukan bagaimana posisinya untuk pertandingan,” kata Klopp.

Klopp juga meyakini kalau Mignolet sangat senang dengan kedatangan Alisson Backer yang kini menjadi kiper utama Liverpool.

“Brilian. Ia sangat brilian. Simon bisa saja pergi ke klub lain untuk berusaha menjadi yang terbaik di dunia, namun kami tidak bisa membiarkan itu terjadi dan sejak itu ia berlaku brilian,” ujarnya.

Menurut Klopp dengan segala yang telah dilakukan Mignolet di sesi latihan, ia mengaku senang bisa memberikan kesempatan bermain kepada kiper yang didatangkan dari Sunderland pada 2013 itu.

“Ia berlatih dengan fantastis, semuanya bagus dan ia pantas mendapat kesempatan besok. Saya sangat senang bisa memberinya kesempatan,” pungkasnya.

Video: PT LIB Serahkan Hasil Evaluasi Laga Persib Vs Persija ke PSSI

(FIR)