Jordan Pickford Perpanjang Kontrak dengan Everton

Merseyside: Everton sepakat memperpanjang masa bakti kiper Jordan Pickford dengan kontrak baru berdurasi enam musim. Kiper nomor satu Timnas Inggris tersebut akan membela The Toffees hingga 2024.

Pickford diboyong Everton dari Sunderland musim 2017–2018. Saat itu, ia ditebus sebagi kiper termahal Inggris sepanjang sejarah dengan harga 30 juta poundsterling (Rp590 miliar).

Baca: Pelatih Jerman Kunjungi Arsenal Tanpa Temui Oezil

“Ketika saya hijrah kemari tahun lalu, saya berpikir Everton akan jadi klub tujuan yang hebat dan langkah tepat untuk karier saya,” kata Pickford usai menandatangani kontrak baru.

Semusim bersama Everton, Pickford langsung dipercaya Gareth Southgate menjaga di bawah mistar gawang Timnas Inggris. Penampilan apiknya bahkan sanggup membawa The Three Lions sampai ke posisi empat Piala Dunia 2018.
 

Pickford beranggapan bahwa keputusannya pindah ke Everton menjadi salah satu faktor dirinya dipercaya mengemban jersey nomor 1 Inggris. 

“Kesempatan menjadi nomor 1 Timnas Inggris tidak terlepas dari menjadi pemain Everton. Saya yakin dan mampu menampilkan performa nyata di tiap pekan,” lanjut dia.

Musim lalu, Pickford menampilkan 38 laga bersama Everton di Liga Primer Inggris dengan kebobolan 58 gol. Namun, ia sempat mencatatkan 10 pertandingan clean-sheet.