Pickford Tambah Masa Bakti di Everton

London: Penjaga gawang timnas Inggris Jordan Pickford resmi menambah masa baktinya bersama Everton. Pemain berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun. 

Pickford, yang bergabung dengan Everton dari Sunderland pada tahun lalu, tampil mengesankan saat musim debutnya dan sekaligus memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang pilihan pertama timnas Inggris sebelum Piala Dunia di tahun ini.

Kiper berusia 24 tahun itu memulai semua pertandingan Inggris di Piala Dunia Rusia hingga tim mencapai babak semifinal turnamen dan dia memuji Everton sebagai tempat memulai karir internasionalnya.

Klik di sini: Duet Ronaldo dan Dybala Kian Kompak

“Mendapat kesempatan untuk menjadi kiper nomor satu di Inggris karena berada di Everton, saya percaya, dan mampu tampil lebih solid lagi dari minggu ke minggu,” kata Pickford

“Hadir di Everton, klub besar dengan sejarah besar dan melihat bagaimana gairah serta tekad para fans, semua itu telah mengilhami saya untuk tampil. Saya ingin bermain sebanyak mungkin dalam pertandingan untuk klub, itulah tujuan saya sekarang.”tambahnya. 

Musim ini Pickford menjadi penjaga gawang pilihan utama di bawah asuhan Marco Silva di lima pertandingan Liga Primer Inggris. Dari jumlah itu, gawang Pickford sudah kebobolan sebanyak sembilan kali.

The Toffees saat ini berada di posisi ke-12 dengan torehan enam poin. Selanjutnya Everton akan menjamu Fulham pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu 29 Septmber. 

Video: SFC Rasakan Dampak Negatif Terkait Penghentian Liga 1

(ACF)