Dua Bek Muda Liverpool Bersaing Cetak Assist

Trent Alexander-Arnold (kiri) dan Andy Robertson (kanan) (Foto: Paul ELLIS / AFP)

Liverpool: Dua bek sayap Liverpool, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold ternyata berkompetisi di samping membantu pertahanan timnya. Mereka berlomba-lomba untuk mencetak assist terbanyak.

Robertson yang berposisi di sayap kiri dan Alexander-Arnold di kanan, selalu menjadi pilihan utama Juergen Klopp yang sukses mengantarkan Liverpool menyapu bersih enam laga Liga Inggris terakhir dengan kemenangan. Robertson dan Alexander-Arnold bahkan mampu membukukan empat assist sejauh ini.

Tiga di antaranya merupakan milik Robertson. Sementara itu, Alexander-Arnold baru mencetak satu assist saat membantu gol Joel Matip lewat sepak pojok. Itu terjadi saat kemenangan 3-0 The Reds atas Southampton di Liga Inggris.

Baca: Diego Costa Ungkap Hal Mengejutkan soal Chelsea

Ketika ditanya soal assist yang dibuat rekan setimnya lewat sepak pojok tersebut, Robertson menjawab dengan nada bercanda: “Itu harusnya dihitung setengah! Itu dari bola mati, sepak pojok.”

“Kami sempat berargumen soal itu, tapi saya memberikan toleransi. Saya memimpin 3-1 (assist), dan itu bagus,” kata Robertson.

“Kami berdua selalu ingin berkontribusi, bertahan yang utama dan lebih lagi clean-sheet. Tapi ketika menyerang, kami ingin mencetak gol dan assist,” lanjut dia.

Musim lalu, Robertson dan Alexander-Arnold berkontribusi masif dalam mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions 2017–2018. Robertson mencetak satu gol dan lima assist, sedangkan Alexander-Arnold dengan tiga gol dan tiga assist di seluruh kompetisi.

(ACF)