Sarri: Chelsea Bakal Sulit Kalahkan Liverpool (Lagi)

London: Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak berani sesumbar jelang laga kontra Liverpool pada pentas Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Ia menilai, timnya bakal sulit mengulang kemenangan di Piala Liga.

Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu 29 September. Ini merupakan kali kedua mereka bentrok setelah sebelumnya The Blues sukses menyingkirkan The Reds dari pentas Piala Liga. Chelsea menang 2-1 di Anfield setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Menyikapi hal ini, Sarri menegaskan bahwa kemenangan Chelsea di Anfield kemarin tidak bisa jadi ukuran untuk menimbang hasil laga nanti. Sebab, pada laga itu baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama tidak menurunkan pemain terbaiknya. 

Baca: Marcelo Dipastikan Absen Kontra Atletico Madrid

“Ini jadi laga lainnya di kompetisi berbeda dengan tingkat kesulitan yang juga berbeda. Saya pikir determinasi mereka akan lebih besar setelah (kekalahan) Rabu lalu,” kata Sarri.

Sarri juga sadar, mengalahkan Liverpool di pentas Liga Primer Inggris cukup sulit karena sejauh ini Sadio Mane dkk tampil impresif dengan menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan.

Kendati demikian, Sarri menginstruksikan anak asuhnya untuk memenangkan laga ini. Karena jika itu terjadi, Chelsea akan mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen. Saat ini kedua tim hanya berjarak dua poin di tabel klasemen. 

“Melawan tim di tingkat teratas selalu sulit. Mereka ditangani pelatih yang sama selama empat musim dan kini mereka siap memenangkan Premier League,” lanjut dia.

Selama menangani Liverpool, Klopp sukses membawa tim asal kota pelabuhan itu ke babak final Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Liga Champions. Namun, sialnya tak ada satu pun yang berbuah trofi juara.

Ketika ditanya soal Klopp, Sarri menjawab: “Dia adalah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Dia menangani pemain-pemainnya dengan baik musim lalu, jadi kini mereka siap menang.”

“Mungkin (memenangkan) Premier League, tetapi intinya mereka siap memenangkan sesuatu yang besar,” tandasnya.

(ACF)