Bellerin Desak Pesepak Bola Galakkan Isu Sosial

London: Hector Bellerin mendesak para pesepak bola dunia untuk menggunakan media yang mereka miliki untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat luas. Menurut bek kanan Arsenal itu pesepak bola memiliki media yang bisa digunakan untuk mendorong isu sosial.

Baca juga: Dua Atlet Paralayang Ditemukan Meninggal Dunia, Lima Atlet Masih Dicari

“Saya rasa sebagai pesepak bola kami memiliki media yang besar yang bisa digunakan untuk kepentingan yang lebih besar. Saya paham bahwa duduk di rumah bersama keluarga, anak, dan teman-teman Anda lebih nyaman. Tapi dengan besarnya pengaruh yang kita miliki, kita seharusnya bisa mendorong isu sosial untuk membuat perubahan,” kata Bellerin seperti dilansir situs resmi klub.

“Bagi saya, banyak isu sosial yang bisa kita suarakan. Penggunaan plastik berlebihan merupakan salah satu isu terpenting bagi saya. Tumbuh di area pantai di Barcelona dan melihat banyaknya sampah plastik di sana membuat saya iba kepada generasi penerus,” tukasnya.

“Ketika saya menyuarakan isu sosial seperti itu, saya mendapat ejekan bahwa pesepak bola harusnya fokus pada sepak bola saja. Tapi ketika Anda memiliki suara yang bisa didengar, Anda harus menyuarakan isu-isu sosial,” tegasnya.

Baca juga: Lagi, Atlet Paralayang Ditemukan Meninggal Dunia di Palu

Bellerin merupakan salah satu pesepak bola yang aktif di media sosial seperti twitter dan instagram. Dengan total pengikut 4,2 juta, pemuda 23 tahun itu sering menyuarakan isu-isu sosial seperti melawan depresi yang melandanya.

Video: Menpora Berusaha Penuhi Permintaan Keluarga Atlet Paralayang

(ASM)