Dalam Tekanan, Mourinho Masih Santai

Manchester: Manajer Manchester United Jose Mourinho membantah bahwa jabatannya berada dalam posisi bahaya. Ia menilai, saat ini timnya hanya fokus pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan klub Spanyol Valencia pada Rabu 3 Oktober. 

Perjalanan United tertatih-tatih musim ini, hanya mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan awal Liga Primer Inggris. Mereka juga tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan klub dari liga kasta kedua Derby County.

Namun dibalik itu, United berhasil mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Young Boys di pertandingan pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

Sejak itu, laporan perselisihannya dengan pemain utama Paul Pogba, yang menyebabkan pemain asal Prancis dicopot sebagai wakil kapten. Hal itu lantas menimbulkan spekulasi bahwa Mourinho sudah mulai kehilangan pengaruhnya di Old Trafford.

Klik di sini: Australia Jegal Langkah Indonesia ke Piala Dunia

Namun pelatih asal Portugal itu tampak berada dalam kondisi percaya diri dan ketika ditanya pada sebuah konferensi pers jika dia merasa pekerjaannya dalam bahaya.

“Tidak saya merasa posisi saya saat ini tidak berbaya,” kata Mourinho. 

“Saya pikir banyak yang lebih peduli dari yang lain. Saat ini tim hanya fokus pada pertandingan melawan Valencia di Liga Champions,” tambahnya. 

Di kesempatan yang sama, gelandang Nemanja Matic mengatakan kekalahan West Ham United adalah salah satu permainan terburuknya. Saat itu, Setan Merah dibekuk 1-3 oleh tim besutan Manuel Pellegrini. 

“Setiap orang punya tanggung jawab. Kami telah berbicara satu sama lain dan kami tahu bahwa situasi sedang tidak bagus. Semua orang mencoba melakukan banyak hal untuk
tim,” kata Matic.

Video: Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1